CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 09 Oktober 2010

kisi-kisi sejarah

KISI-KISI SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) 2010-2011
SMAIT NURUL FIKRI

JENIS SEKOLAH
: SMA
MATA PELAJARAN
: Sejarah
KURIKULUM
: KTSP
No
Standar Kompetensi

Kelas/
Semester
Menganalisis
perjalanan Menganalisis
perkembangan XI/I
bangsa
Indonesia
dari negara
tradisional
(Hindu-
negara tradisional, kolonial, Buddha dan Islam) di Indonesia.
pergerakan
kebangsaan,
hingga terbentuknya negara
kebangsaan sampai Proklamasi
Kemerdekaan Indonesia.

1.

Kompetensi Dasar

JUMLAH SOAL
: 40
AlOKASI WAKTU : 90 menit
PROGRAM
: Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Materi Pokok
Indikator Soal

• Hipotesis tentang proses
masuk dan berkembangnya
agama dan kebudayaan
Hindu-Buddha di kepulauan
Indonesia.

Ï Siswa dapat membandingkan hipotesis
Waisya, Ksatria, Brahmana, dan Arus
balik tentang proses masuknya pengaruh
agama dan kebudayaan Hindu-Buddha di
kepulauan Indonesia.

• Perkembangan negara-
negara tradisional Hindu dan
Budha di Indonesia.

Ï Siswa dapat mendeskripsikan
perkembangan kerajaan-kerajaan Hindhu-
Buddha di Indonesia.

• Negara-negara kerajaan
Hindhu-Buddha di
Indonesia.

Ï Siswa dapat mengidentifikasi fakta-fakta
tentang proses interaksi masyarakat lokal
dengan tradisi Hindu-Budha.

• Runtuhnya kerajaan-
kerajaan bercorak Hindu-
Buddha.

Ï Siswa dapat menganalisis faktor-faktor
penyebab runtuhnya kerajaan-kerajaan
bercorak Hindu-Buddha

• Proses awal penyebaran
Islam di kepulauan
Indonesia.

• Perkembangan negara-
negara tradisional Islam di
Indonesia.

• Negara-negara kerajaan
Islam di Indonesia.

• Runtuhnya kerajaan-kerajaan
bercorak Islam

1 .Siswa dapat mendeskripsikan pendapat
para ahli tentang proses awal penyebaran
Islam di kepulauan Indonesia.

2.

Siswa dapat mengidentifikasi proses
munculnya kerajaan-kerajaan Islam
pertama di Pulau Sumatra dan Pulau
Jawa.

3 .Siswa dapat mendeskripsikan
perkembangan kerajaan Islam

4 .Siswa dapat mengidentifikasi faktor-
faktor penyebab runtuhnya kerajaan-
kerajaan Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar